pesan moral dari film “kungfu panda 2”

Pesan moral yang terdapat dalam film “Kungfu Panda 2” :

  • Dimana-mana kejahatan itu tidak akan pernah menang atas kebaikan. Pada awalnya mungkin memang bisa menang namun pada akhirnya penjahat selalu kalah, bagaimanapun baiknya mereka merencanakan rencana jahat mereka.
  • ketenaran hebat tidak harus membuat diri seseorang menjadi sombong. Lihat saja sikap yang dicerminkan Po, seorang Panda yang menjadi Ksatria Naga dan yang dieluh-eluhkan oleh banyak pihak. Po tetap bersikap rendah hati dan karena itulah dia dicintai oleh banyak orang.
  • Masa lalu tidak akan pernah dapat diubah dan diputar kembali. Tetapi, yang dapat diubah adalah masa sekarang dan juga masa depan/masa yang akan datang. Itulah yang dilakukan oleh Po ketika ia menemukan cerita masa lalunya yang begitu memilukan hatinya.
  • Latar belakang keluaraga dan masa lalu yang buruk tidak akan bisa merebut jati dirimu saat ini. Ketika Po telah menetapkan jati dirinya dan jiwanya menjadi bebas yang terpenting hatinya bahagia menjalani hidup.
  • Kejahatan tidak akan selalu dapat dibalas dengan kejahatan juga. Perasaan dendam hanya menghancurkan orang yang menyimpan rasa dendam itu sendiri. Po tau hal ini dan ia tidak terjebak dalam dendam itu sebuah hal yang patut dicontoh atau diteladani.
  • Sangat penting memiliki sebuah pertemanan atau persahabatan dimana kita bisa saling menguatkan satu sama lain. Po mengalaminya pada saat pergumulannya masa lalu teman-temanya (furious five) selalu berada disampingnya.
  • Jika hatimu damai, tidak akan yang tidak mungkin dilakukan. Hati yang damai didalam, Tuhan akan menembus banyak kemustahilan dan masalah akan mudah terselesaikan.
  • Po juga mempunyai semangat juang yang tinggi dan tidak mudah pantang menyerah dalam membela keadilan.
  • 9. Jadilah diri sendiri bukan menjadi orang lain. Karena dirimu sendiri sangat luar biasa dibandingkan meniru orang lain. Saya bukan dia, saya bukan kamu, saya bukan mereka. Tapi saya adalah saya. Menjadi diri saya sendiri dan tidak menjadi orang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s